Macet Panjang Di Pantura, Anggota DPR Ini Minta Solusi Pemerintah


Macet Panjang Di Pantura, Anggota DPR Ini Minta Solusi Pemerintah - Baca Kabar

BACAKABAR.com – Melihat fenomena mudik Lebaran tahun ini, Anggota Komisi V DPR RI, Miryam S Haryani mengatakan, arus mudik sungguh diluar prediksi. Memang kemacetan terjadi di jalur utama pantura dan butuh waktu puluhan jam hanya untuk melintasi rute Jakarta hingga ke Brebes. Bahkan ada banyak pemudik yang terjebak macet, yang mulai kehabisan makanan dan BBM. Tentu kejadian ini tidak sesuai dengan optimism Menhub Jonan saat rapat kerja dengan komisi V DPR.

Dalam rapat Komisi V DPR dengan Kementerian Perhubungan, Menteri Ignasius Jonan menyampaikan bahwa mudik lebaran tahun ini akan lebih mudah, lancar dan menyenangkan, karena salah satunya sudah dioperasikannya tol baru hingga ke Brebes timur.

kemacetan

“Akan tetapi, pemerintah tidak memperhitungkan masalah kesiapan pintu keluar tolnya sanggup atau tidak menampung lonjakan kendaraan yang datang,” kata Miryam.

Miryam menuturkan, ada banyak laporan yang sampai padanya bahwa masyarakat terjebak hingga lebih dari 8 jam di tol Pejagan dan Brebes hingga kehabisan makanan untuk sahur. Kondisi ini disebut-sebut bisa membahayakan psikologis pemudik. Dikhawatirkan, pemudik tidak dapat menahan emosi akibat kemacetan panjang yang dialaminya.

Oleh karena itu, Miryam meminta pemerintah segera mencari solusi cepat untuk mengatasi kemacetan tersebut.

“Harus ada solusi yang sifatnya segera dilakukan oleh pemerintah guna mengurai kemacetan yang sedang terjadi, misalnya saja dengan menggratiskan pintul tol Brexit di waktu-waktu tentu atau pengalihan arus mudik ke jalur selatan, karena menurut info yang saya terima jalur selatan sampai tadi siang masih cenderung lancar,” tuturnya.

“Dengan adanya pengalihan ini maka saya kira persoalan macet pantura dapat diatasi segera, mengingat sampai siang tadi kemacetan sudah memanjang hingga tol Cipali,”‎ sambungnya.

Harapan Miryam, pemudik yang terjebak di kemacetan jalur pantura bisa sabar dan saling menghormati antar sesama pemudik dan tidak serobot sana-sini, apalagi sampai membahayakan pengendara lain. Dengan begitu, pemudik bisa selamat sampai di kampung halaman dan bertemu keluarga.(tribunnews)



Source link

0 Response to "Macet Panjang Di Pantura, Anggota DPR Ini Minta Solusi Pemerintah"

Posting Komentar