Tragedi Mudik Gratis Partai Demokrat, Baru Dilepas SBY Langsung Kecelakaan di Tol Cikampek!


Jakarta, Berita Metropolitan - Partai Demokrat menggelar acara mudik gratis dengan menyediakan sekitar 100 unit bus. Ratusan unit bus tersebut akan membawa 5242 pemudik dengan 22 kota tujuan di Pulau Jawa, yakni Pekalongan, Wonosari, Madiun, Cirebon, Pemalang, Sragen, Blitar, Rembang, Cilacap, Sapu Jagat, Wonosobo, Purworejo, Bojonegoro, Malang, Yogyakarta, Semarang, Tegal, Purwokerto, Wonogiri, Solo, Surabaya, dan Pacitan.


Ribuan pemudik tersebut dilepas oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Di depan ribuan pemudik, SBY bercerita, dahulu bersama istri dan kedua anak, Eddhie Baskoro dan Agus Harimurti, rutin melakukan mudik ke kampung halamannya di Pacitan tiap hari raya lebaran. Bahkan dia menyebut pengalaman mudik adalah pengalaman yang indah.

"Itu kenangan yang indah sekali. Semoga sekali lagi, perjalanan Bapak Ibu gunakan bus itu perjalanan yang indah," kata SBY di lokasi, Minggu (3/7).

Mantan Presiden kelima ini berharap pemudik yang berangkat juga mendapatkan pengalaman dan kenangan yang indah seperti yang dia dapatkan.

Tak lupa, SBY menitipkan salam kepada para sanak saudara pemudik, dan berdoa agar selamat tiba di tujuan, dan kembali lagi, juga dengan selamat.

"Saat ini adalah bulan yang baik, hari yang baik. Semoga perjalanan bapak dan ibu ke kampung halaman selalu berada dalam lindungan Allah SWT," harapnya.

Selain SBY dan keluarga, para petinggi Partai Demokrat juga terlihat hadir mendampingi, antara lain, Nachrowi Ramli, EE Mangindaan, Roy Suryo, Ruhut Sitompul, Eddhie Baskoro, dan Hinca Pandjaitan.

Sayangnya, tak lama dilepas oleh sang Ketum, salah satu bus mudik gratis tersebut tepatnya No. 16 tujuan Pacitan, Jawa Timur mengalami kecelakaan di Tol Cikampek.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan bus tersebut mengalami kecelakaan di Tol Cikampek kilometer 51 daerah Karawang.

Bus tersebut, kata Hinca, saat ini dibawa keluar tol dengan menggunakan mobil derek. Tak ada korban jika dalam kecelakaan tersebut.

"Hanya miring ke trotoar kecil di KM 51 Karawang. Sedang diderek mobil derek dari tol tidak ada yang celaka," ujarnya.

Selain itu, Hinca mengungkapkan peserta mudik sendiri sedang beristirahat untuk mendapatkan penanganan. Sekaligus, lanjut dia, menunggu bus pengganti dikirimkan.

"Ya aman. Mobil pengganti sudah kita kirimkan dan penumpang istirahat di Rumah Makan Pribadi. Penumpang sedang kita istirahatkan sebentar sambil menunggu penanganan lebih lanjut," tandasnya. [merdeka.com]

Source link

0 Response to "Tragedi Mudik Gratis Partai Demokrat, Baru Dilepas SBY Langsung Kecelakaan di Tol Cikampek!"

Posting Komentar