Waduuh! Ratna Sarumpaet Ngamuk Disebut Valak! Baca Nih Komentar Pedasnya...












Berita Metropolitan – Aktivis hak asasi manusia (HAM), Ratna Sarumpaet ngamuk gara-gara disebut valak di Instagram, Rabu (29/6/2016). Ratna menuding haters yang menyebutnya valak adalah pecundang bodoh dan penjilat penguasa korup seperti Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.






Awalnya, Ratna Sarumpaet mengunggah foto bersama anaknya, artis Atiqah Hasiholan di Instagram miliknya, @rsarumpaet. Foto tersebut diambil 8 tahun lalu, ketika Ratna Sarumpaet masih terlihat muda.






“FOTO 8 TAHUN SILAM. Persiapan Film “Jamila & Sang Presiden” Karya: @rsarumpaer. Diperankan: @atiqahhasiholan,” tulis Ratna Sarumpaet di keterangan foto.






Foto tersebut justru mendapat komentar negatif dari haters. Seorang netizen yang menggunakan akun @ripeldasimanjuntak menyebut dia pernah kagum kepada Ratna Sarumpaet. Namun, kekaguman itu hilang sejak Ratna Sarumpaet berteman dengan valak.






“Ibu @rsarumpaet maaf jika saya kecewa dgn ibu. Saya dulu sangat kagum dgn ibu yg memperjuangkan hak rakyat yg tertindas. Tp sayang semenjak ibu berteman dgn VALAK (org yg sok suci dgn penampilan tp verwujud iblis didalam) semua rasa kagum musnah. Lanjutkan ibu perjuanganmu menyalah yg benar dan membenarkan yg salah. #hidupAhokJokowi,” tulis @ripeldasimanjuntak.






Komentar @ripeldasimanjuntak membuat Ratna Sarumpaet meradang. Ia langsung membalas komentar @ripeldasimanjuntak dengan menyebutnya sebagai pecundang bodoh.






“Saya tidak perduli orang kagum atau tidak kagum sama saya @ripeldasimanjuntak Tugasku memperjuangkan kebenaran. Kalau kau sudah sedemikian kaya hingga matamu tidak mampu lagi melihat bangsa ini sedang jatuh miskin dan itu akibat ketidak mampuan Jokowi – itu urusanmu,” tulis Ratna Sarumpaet. 













“Buat aku kamu cuma pecundang bodoh yg malas dan tidak kritis. Itu yg membuatmu lebih suka jadi penjilat penguasa korup kayak Ahok dan menutup mata atas kegagalan Jokowi,” tambah Ratna Sarumpaet.






Bagi Ratna Sarumpaet, memperjuangkan hak-hak 400 kepala keluarga (KK) warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara yang digusur Pemrov DKI atas perintah Gubernur Ahok, jauh lebih penting ketimbang mengurusi haters seperti @ripeldasimanjuntak.






Menurut Ratna, warga Pasar Ikan Penjaringan digusur secara semena-mena. Penggusuran itu melanggar UU Agraria pasal 18 dan Perda tentang Relokasi.






“Sekarang (warga) hidup di atas puing sambil terus diejek Ahok. (Memperjuangkan mereka) jauh lebih penting dari kamu. Jauh lebih penting dari Ahok, bahkan dari Jokowi,” tandas Ratna Sarumpaet.(pojoksatu.com)








Source link

0 Response to "Waduuh! Ratna Sarumpaet Ngamuk Disebut Valak! Baca Nih Komentar Pedasnya..."

Posting Komentar