Gerindra Dorong Penyelesaian Kasus-Kasus Terkait Ahok




Suarankri.com Jakarta - Partai Gerindra menegaskan akan terus mendorong penyelesaian kasus Sumber Waras dan Reklamasi. Kedua kasus mengaitkan nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Yang kemarin kita persoalkan dan sampai sekarang masih ki6ta persoalkan adalah adalah persoalan Ahok dengan kasus Sumber Waras, melibatkan kerugian negara cukup besar maupun reklamasi, itupun masih banyak yang lain-lain itu harus diselesaikan,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di Jakarta, Rabu (29/6) malam.




Fadli Zon




Fadli menambahkan, Gerindra tidak memermasalahkan kalau mantan kader Gerindra itu ingin maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, Gerindra mempersilakan Ahok untuk maju melalui partai politik yang sudah mendukungnya.

Namun, kasus-kasus yang diduga membelit mantan Bupati Belitung Timur itu harus diselesaikan terlebih dahulu.
“Itu terserah dia (Ahok ke partai), kita tidak pernah utak-atik dia kok, mau jadi Gubernur, Wali kota silakan saja,” ujar Fadli Zon.

Partai pimpinan Prabowo Subianto sudah menyatakan tidak akan mendukung Ahok dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) di DKI Jakarta. Fadli mengatakan, sampai saat ini partainya sedang menggodok siapa saja bakal calon yang akan diusung dan didukung di pilkada DKI.

Namun, sampai saat ini fokus seluruh kader Gerindra adalah menyambut Hari Raya Idul Fitri. Gerindra menjanjikan akan secepatnya mengumumkan siapa bakal calon yang akan didukung nanti. “Secepatnyalah mudah-mudahan, masih ada waktu, masih banyak waktu,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu.


(republik.co.id)





Source link

0 Response to "Gerindra Dorong Penyelesaian Kasus-Kasus Terkait Ahok"

Posting Komentar